Rabu, 12 Januari 2011

Perubahan! Why Not?

Mungkin hampir diseluruh pelosok dunia setiap orang senantiasa mengumandangkan slogan perubahan!!!, entah mengapa kata yang satu ini telah memberikan stimulus kepada kita untuk berusaha bergerak kearah yang lebih baik.begitupun ketika bangsa & Khususnya daerah kita dalam keadaan “carut marut” spontan masyarakat akan berteriak kita butuh “PERUBAHAN”

Sebenarnya Kalau ingin adanya perubahan maka yang pertama-tama perlu dilakukan adalah mengubah pola pikir yang benar. Begitu juga dengan adanya keinginan perubahan bangsa dan daerah ini, perlu adanya perubahan pola pikir masyarakatnya. Perubahan yang dimaksud dalam QS. 13:11 adalah bukan perubahan manusia, tapi perubahan pada apa yang ada dalam diri manusia. Bangsa tidak akan berubah walaupun pemimpinnya diganti beribu kali tetapi dengan pola pikir yang sama seperti dulu. Begitupun daerah ini kita tidak akan berubah hanya dengan pergantian pemimpin baru, karena pemimpin baru tapi dengan pola pikir yang lama tetap kita akan terus berada pada posisi stagnan.

Dalam perubahan bangsa, maka diperlukan kehendak yang kuat dari atas sampai bawah dari pemimpinnya sampai rakyatnya.

Pemimpin yang berhasil adalah pemimpin yang mampu mempengaruhi rakyatnya sehingga pola pikir rakyatnya berubah, mampu menciptakan kehendak dan tekad yang kuat, bisa membuat rakyatnya mampu berbuat dan memiliki daya yang kuat untuk menuju sebuah perubahan. Namun perubahan tidak hanya membutuhkan kata – kata, ia harus teraplikasi dengan nyata dilapangan, perubahan membutuhkan pemimpin yang kuat, bukan kekuatan fisik dan intelektual saja, tetapi lebih dari pada itu memiliki pemimpin harus memiliki kekuatan hati, kekuatan keimanan yang tertata dan berkesinambungan. Yang pastinya terlalu banyak referensi yang ditulis oleh para pakar tentang perubahan, tapi seperti biasa kita masih seperti ini belum berubah…. Lalu kapan??? mulailah dari sekarang, bangun kembali generasi muda kita, kampus merupakan harapan bangsa dan daerah ini, untuk melahirkan para pemimpin yang lebih baik dengan pola pikir yang cerdas dan islami,kita semua harus menjadi bagian dari agen perubah untuk menyiapkan generasi baru yang lebih baik, Ngaji, diskusi & Tuntaskan Perubahan!!! Itulah watak insan yang ingin lebih baik, Berubah dari sekarang, dari yang kecil dan tentu mulailah dari diri kita>>.

0 komentar:

Posting Komentar