Senin, 10 Januari 2011

KISAH EMPAT ISTRI

Satu ketika ada seorang pedagang yang mempunyai 4 orang istri dia mencintai istri keempatnya sebab dia yang paling tercantik dari semuanya…
Pria ini juga mencintai istri yang ketiga kemanapun dia berjalan dia selalu memperkenalkan istrinya begitupun dengan istri keduanya Karena dia sabar dan pengertian.
Kapanpun pedagang ini mendapat masalah dia selalu meinta pertimbangan kepada istrinya yang kedua ini yang menolongnya melewati masa-masa sulit.
Sama halnya dengan istri pertama ia sangat setia dan selalu membawa perbaikan pada keluarganya. Wanita ini yang merawat dan menjaga harta kekayaan sang suami. Akan tetapi sang pedagang kurang mencintainya walaupun cinta istri pertama kepadanya begitu besar.
Suatu hari sang pedagang sakit dan ia merasa kalao ia mau meninggal, ia kemudian meresapi masa hidupnya yang indah, dan berkata dalam hati….”aku mempunyai 4 orang istri tapi pada saat aku meninggal aku akan sendiri, betapa menyedihkan….

Istri Ke-4 No Way
Lalu pedagang itu memanggil semua istrinya dan bertanya pada istri ke-empatnya, engkaulah yang paling aku cintai, kuberikan harta dan gaun yang indah agar engakau senantiasa cantik, nah sekarang aku mau mati, maukah engkau menemani aku… ?? ia terdiam.. Tentu saja tidak jawab istri ke-4nya, dan langsung meninggalkan sang pedagang, sungguh sangat menyakitkan…

Istri Ke-3 Menikah lagi…

Pedagang itu kemudian bersedih, lalu bertanya pada istri yang ke-3, engkau juga aku cintai, maukah engkau menemaniku ketika aku mati??? Istri ke-3nya kemudian menjawab “hidup begitu indah disini..aku akan menkah lagi jika engkau mati, bagai disambar petir disiang bolong, pedagang itu sangat terkejut dan sakit hatinya….

Istri Ke-2 sampai lubang kubur
Kemudian dia memanggil istrinya yang ke-2, aku selalu memperhatikanmu dan engkaulah istri yang selalu membantuku, maukah engkau menemani aku pada saat aku mati??? Jawab sang istri maafkan aku kali aku tidak bias menolongmu, aku hanya bias mengantarmu sampai keliang kubur….nanti akan kubuat makam yang indah untukmu….

Istri Ke-1 Setia Bersama Suami
Pedagang itu merasa putus asa..kemudian tertdengar suara “ aku akan setia bersamamu” pria itu lalu menoleh kesamping dan mendapati istri pertamanya disana… istri pertamnya tampak begitu kurus, Badannya seperti orang kelaparan… Merasa Menyesal, pedagang lalu bergumam “Kalau saja pada saat aku mampu kemarin aku seharusnya lebih memilih merawatmu…

HIKMAH….. “HIDUP KITA DIWARNAI 4 ISTRI>>>>>”
Istri ke-4 adalah Tubuh kita, seberapa hebat kita merawatnya dengan biaya mahal agar kita cantik dan gagah, toh pada saat kita mati Tubuh kita tidak berdaya.. Tubuh kita tidak bias melindungi dari dosa-dosa kita…
Istri Ke-3 adalah Status Sosial dan Kekayaan…saat kita meninggal semuanya kita tinggalkan didunia… seberapa banyakpun harta kita percuma!!! Harta dan jabatan akan meningglkan kita,
Istri Ke-2 adalh Kerabat dan Teman… seberapa dekat kita dengan mereka, kita tidak akan terus bersama mereka, hanya sampai liang kuburlah mereka mengantar kita…
Istri Pertama adalah Amal kita, sebenarnya hanya amal kita yang mampu menolong kita diakhirat kelak, so selagi mampu perbaikilah amal ibadah kita, Kita tidak tahu kapan kita mati, karena ajal tidak mengenal usia….

0 komentar:

Posting Komentar