Rabu, 02 Februari 2011

Muslimah Gak Gitu Deh !!??

oleh Saura Ismah Azzahra pada 15 Januari 2011 jam 8:31

Bismillahirrahmanirrahim..

Pengen dibilang cantik, wajahnya dipermak habis-habisan dengan lipstik merah menyala, pakai semua kosmetik yang tersedia buat moles mukanya. Cantik sih ?? tapi kecantikannya mau dipamerin buat siapa sih ?? di rumah malah gak pernah dandan. Muslimah gak gitu deh !!??

Pengen dibilang selalu wangi, semprot kanan semprot kiri gak ketinggalan semprot atas tentu semprot belakang hampir abis satu botol. Hmm..harum sih, tapi keharumannya mau buat ngapapin ?? mau buat siapa ?? di rumah malah gak pernah pake wangi-wangian. Muslimah gak gitu deh !!??

Pengennya sih biar tampil gaul, mall jadi tongkrongan utama, semua-semua dibeli, semua-semua dibelanjain. Emang penting yaa ?? penampilannya buat siapa sih ?? Toh kalo di rumah lebih sering pake daster. Muslimah gak gitu deh !!??

Pengennya sih biar gak dibilang tabarruj, jilbab seminggu gak pernah diganti, baju gak pernah disetrika, mungkin juga dicucinya jarang. Muslimah kok jorok. Muslimah gak gitu deh !!??

Pengennya sih biar gak dibilang keganjenan, penampilan sampe lupa dijaga, jilbab seadanya dipake, adanya yang sobek yaa dipake, adanya yang bau dipake. Aduhh..Muslimah gak gitu deh !!??

Serba salah yaa jadi muslimah, terus gimana donk ??

Muslimah itu..

Pengen tampil cantik, dia poles lisannya dengan dzikir, dia basuh mukanya dengan air wudhu, dia percantik hatinya agar sinar kecantikan terpancar indah dari hatinya. Dia sisipkan kosmetik di wajahnya hanya untuk menyenangkan suaminya bukan untuk laki-laki yang bukan mahromnya.

Muslimah itu..

Pengen tampil wangi, maka dia basuh tubuhnya tiap hari , dia lakukan sunnah Rasulullah untuk mencabuti bulu yang menimbulkan efek bau. Tak perlu lah parfum yang segentong untuk membuat harum tubuhnya. Dia sisipkan parfum di seluruh tubuhnya untuk menarik perhatian suaminya, bukan untuk laki-laki yang bukan mahromnya.

Muslimah itu..

Pengen tampil gaul, gaul yang tongkrongannya di Mall namanya bukan gaul tapi pemborosan kalo gak yaa nyapekin badan Cuma bisa ngelaperin mata tapi gak beli apa-apa. Gaul itu kalo duduk di majelis-majelis ilmu, bergaul dengan orang-orang yang paham dengan ilmu terlebih ilmu agama. Ini yang namanya gaul, pulang dapet ilmu.

Muslimah itu..

Gak pengen dibilang tabarruj bukan berarti jadi muslimah yang gak bersih kan. Gak pengen dibilang ganjen bukan berarti harus berpakaian yang terlalu apa adanya. Muslimah itu selalu menjaga kebersihannya, selalu menjaga penampilannya. Karna penampilannya penunjang dakwahnya terhadap masyarakat, tapi berpenampilan lah secara sederhana dan bersih. Jangan terlalu berlebih-lebihan.

Muslimah itu..

Matanya yang bening selalu tertunduk ketika melihat sebuah maksiat, namun tajam ketika hendak membela yang Haq..
Itulah muslimah..itulah dirimu ukhti..

Menjadi wanita itu indah, menjadi muslimah itu lebih indah, menjadi mukminah jauh lebih indah, namun menjadi shalehah adalah pilihan. Dan itu adalah pilihanmu ukhti ^^

Wallahua’lam bish Shawwab.

Dikutip dari :

Situs BMB >> www.bukanmuslimahbiasa.com
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar